VIDEO : Mobil Jeep Body dari Kayu Seperti Toyota Setsuna

Mobil Jeep biasanya menggunakan bodi berbahan logam. Karakternya yang dibuat untuk bisa melahap segala medan tentunya membutuhkan bahan yang kuat.

Kali ini, seperti dilansir Road and Track, Minggu (26/5/2016), seorang pria bernama Jack membuat mobil Jeep CJ-5 berbodi kayu. Semua bagian bodi diganti dengan bahan kayu.

Bahkan, joknya diganti kayu. Karya pahatan kayunya pun terlihat mulus.

Di bagian dalam mobil, setirnya masih original. Begitu juga dengan tuas transmisi dan tuas 4x4 pada mobil ini.

Tidak hanya Jack, mobil kayu juga dibuat oleh Toyota. Beberapa waktu lalu, Toyota memperkenalkan konsep mobil yang terbuat dari kayu bernama Setsuna.

Seluruh bagian Toyota Setsuna yang meliputi panel bodi, rangka, lantai hingga jok ini terbuat dari beragam jenis kayu yang telah disesuaikan dengan kekuatan dan fungsinya. Sebut saja bahan kayu cemara Jepang untuk panel bodi, kayu birch yang terkenal akan kekuatannya digunakan pada bagian rangka lalu pohon khas Jepang, zelkova untuk jok serta beberapa bahan kayu lainnya.

Uniknya, proses penggabungan seluruh bahan kayu ini dilakukan dengan teknik tradisional Jepang yang disebut okuiari, yaitu pemasangan panel kayu tanpa menggunakan baut, mur dan paku.

0 Response to "VIDEO : Mobil Jeep Body dari Kayu Seperti Toyota Setsuna "

Posting Komentar