Sepeda Terberat di Dunia ini, Masuk Rekor Dunia

Seorang pria asal Schleswig-Holstein telah mengerjakan proyek yang cukup ambisius sejak bulan Maret 2016, yaitu sepeda terberat di dunia.

Pria 49 tahun ini membuat sepeda tersebut dari barang-barang bekas, salah satunya ban raksasa dari mobil penyebar pupuk tua dan sejumlah rongsokan baja. Menurut perkiraan Frank, dia telah menghabiskan sekitar $ 4700 untuk merakit sepeda.

Awalnya, Frank ingin memakai sepeda tersebut pada ajang Wacken Open Air festival. Namun sejumlah kendala dalam perakitan membuat sepeda raksasanya baru rampung sekarang.

Pada tanggal 3 September 2016 lalu, Frank memamerkan sepeda buatannya kepada khalayak. Frank mengendarai sepeda unik tersebut di hadapan 5.000 orang, menempuh jarak sekitar 100 meter.

Sepeda tersebut memang tidak praktis untuk dikendarai. Kecepatannya pun hanya 5km/jam. Cukup lamban untuk dianggap fungsional. Namun itu bukan hal yang mengherankan, mengingat berat dan ukurannya yang luar biasa. Namun Frank tetap bangga dengan hasil karyanya. Ini adalah pencapaian tersendiri baginya.

"Saya pikir sepeda ini sensasional," kata Astrid, istri Frank. "Saya bangga dan senang karena dia telah menyelesaikannya."
Astrid dan Frank punya alasan lain untuk berbangga hati. Sepeda rakitan Frank telah menetapkan rekor baru, yaitu sepeda terberat di dunia yang bisa dikendarai.

Sebelumnya, sepeda terberat di dunia yang masuk catatan rekor Guinness memiliki berat total 860 kilogram. Sementara sepeda buatan Frank memiliki berat 1,08 ton. Saat ini, Frank tengah menantikan verifikasi dari Guinness.

http://www.merdeka.com/gaya/pria-ini-cetak-rekor-guinness-dengan-merakit-sepeda-terberat-dunia.html

0 Response to "Sepeda Terberat di Dunia ini, Masuk Rekor Dunia"

Posting Komentar