Laura Mazza Buat Foto Before After Pasca Melahirkan yang Inspiratif

Foto before after pasca melahirkan berikut ini beda dari lainnya yang kerap viral. Kali ini foto inspiratif yang beredar bukan menampilkan foto ibu yang berhasil memiliki perut six pack pasca melahirkan, tapi justru sebaliknya.

Adalah blogger yang juga seorang ibu bernama Laura Mazza yang foto sebelum dan sesudah melahirkan kini tersebar di internet. Laura mengunggah foto yang menjadi viral itu ke akun Facebook blognya Mum On The Run pada 27 Agustus 2016 kemarin.
"No, this isn't a before and after shot of weightloss. But it is a victory story," tulisnya di keterangan foto. Dia membuat tulisan panjang mengenai alasannya mengunggah foto yang tidak umum itu. Dikatakan tidak umum karena biasanya para ibu yang sukses mengembalikan bentuk tubuhnya pasca melahirkan, memamerkan foto sebelum dan sesudah perubahan tubuh mereka setelah memiliki anak.

Dari tulisan panjang yang dibuat Laura itu diketahui, foto sebelah kiri merupakan foto dia saat belum hamil. Dan foto sebelah kanan adalah foto dirinya pasca melahirkan. Perbedaan yang terlihat adalah setelah melahirkan, perutnya menjadi buncit dan dihiasi stretch mark.

Selain perubahan penampilan perut, bagian tubuh Laura lainnya juga terlihat berubah. Mulai dari lengan, payudara hingga pahanya. Dia tetap percaya diri meskipun tubuhnya tidak lagi selangsing sebelum hamil.

Laura menceritakan dalam tulisannya, sebelum hamil dia menjaga pola makannya. Dia pun kerap mengunggah foto pencapaiannya bukan hanya sekadar pamer tapi sebagai pengingat dan agar dia mencintai dirinya sendiri.
"Aku ingat orang-orang bertanya padaku olahraga apa yang rutin aku lakukan. Mereka mengagumiku. Aku mengagumi diriku. Aku begitu bangga dan aku memamerkan tubuhku," kata Laura.

Kini setelah melahirkan Laura kembali memamerkan tubuhnya, meskipun tidak lagi langsing seperti sebelumnya. Dia memamerkannya karena tetap merasa bangga dengan bentuk tubuhnya pasca melahirkan, meskipun orang-orang tidak lagi mengaguminya.

"Tubuh ini bukan hanya karena aku makan daging. Ini terjadi karena aku makan semuanya. Buah, sayur, karbo, pasta, nasi, cokelat. Terkadang 20 nugget ayam. Tidak selalu sehat. Nugget aku makan ketika aku sudah terlalu lelah," ceritanya.

Laura pun mengakui ketika melihat tubuhnya sekarang dia pernah merasa malu. Dia sama sekali tidak mengagumi tubuhnya. Tapi setelah dipikirkannya kembali, dengan tubuh barunya ini, dia berhasil mencapai lebih banyak hal dibandingkan dulu.
"Aku makan lebih banyak makanan enak. Aku lebih hidup. Aku menikmati semuanya. Aku juga membuat kehidupan. Tubuh ini seharusnya aku rayakan dan kagumi. Aku seharusnya mengagumi diriku dan mencintai diriku," tulisnya lagi.

Melalui foto sebelum dan sesudah pasca melahirkan yang ditampilkannya itu, Laura pun ingin menyampaikan pesan pada para wanita khususnya yang telah menjadi ibu bahwa mereka harus mencintai diri sendiri, apapun yang terjadi.

"So love your body, because you truly really really, only get one! (In this life anyway 😉) Love makes you fat – The Mum on the Run," katanya di akhir tulisannya.

http://wolipop.detik.com/read/2016/09/08/143742/3294037/857/pasca-melahirkan-wanita-ini-buat-foto-before-after-yang-inspiratif

0 Response to "Laura Mazza Buat Foto Before After Pasca Melahirkan yang Inspiratif"

Posting Komentar